Selasa, 22 November 2011

Perkembangan Remaja

Masa remaja merupakan masa peralihan dari masa anak-anak ke masa dewasa. Pada masa ini perkembangan psikologi remaja begitu rumit. pertumbuhan seorang remaja ke dewasa sering kali mengalami berbagai macam masalah dan yang harus ada disini yaitu peranan orang tua untuk harus slalu memantau perkembangan emosi, pergaulan, maupun aktivitas yang dilakukan seorang remaja.
Untuk anak yang menginjak remaja, biasanya akan menealami perubahan cntohnya pada pria mengalami perubahan pada suaranya, suara agak lebih berat. setiap orang tua harus memahami perubahan perkembangan anak laki-laki yang menginjak usia remaja. sedangkan pada remaja putri juga akan mengalami sebuah perubahan yang biasanya diawali dengan datangnya masa haidnya yang pertama.yang paling mendasar adalah adanya perubahan pada hormonal dimana tubuh remaja pria atau wanita akan memproduksi hormon-hormon.
Para remaja ini mulai mengembangkan rasa keterarikan terhadap lawan jenisnya. Ciri-ciri itu antara lain memiliki rasa ingin dikagumi tidak hanya oleh teman-temannya tapi juga lawan jenisnya. dimasa remaja ini peranan orang tua pun sangat dibutuhkan untuk dapat slalu mengawasi setiap tingkah laku anak-anaknya yang sudah beranjak remaja.

2 komentar:

  1. ahh iya bener...
    sikap remaja sekarang semakin kesini semakin menggila haa....

    BalasHapus
  2. .. anak-anak remaja sekarang semakin menjadi. jadi haha...

    BalasHapus